Setelah kemunculan Hello Kitty, Sanrio menjadi nama yang paling sukses dalam industri karakter di Jepang.
Setelah keuntungan mengalir dari karakter Hello Kitty dan Sanrio. Kemudian muncul Gudetama, karakter telur pemalas yang lahir pada tahun 2014.
Sejak kemunculannya, Gudetama
telah dibuat menjadi sejumlah barang dagangan, bahkan hingga dibuatkan anime-nya sendiri seperti halnya karakter lainnya. Bahkan, restoran okonomiyaki di Jepang juga menawarkan beraneka hidangan Gudetama.
Dua dari produk Gudetama yang telah dirilis, yaitu Gudetama Food Sample iPhone 6 Case. Casing smartphone ini menampilkan Gudetama di atas sekotak nasi yang disebut tamago kake gohan. Selain itu, Gudetama juga mengikuti tren latte art dengan merilis Gudetama Deco Latte Coffee Art Sheets untuk ditempatkan di atas minuman. Jadi, Gudetama telah membuktikan bahwa karakter yang terlihat aneh pun bisa menjadi sukses.
Source : japantrends.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar